Dekorasi

Sentuhan Wallpaper Bergaya Skandavian Yang Klasik Nan Modern

Wallpaper Monocrome Motif

Dekorasi interior rumah ada banyak gaya dan di antaranya bahkan ada yang cukup mirip. Scandinavian adalah perpaduan gaya klasik yang sederhana dengan minimalis yang bersih. Gaya interior yang populer di tahun 70an ini terkenal karena motifnya yang simple dan nuansanya yang netral. Jadi dengan menggunakan wallpaper bergaya era Skandinavian, anda memberikan sentuhan motif pada ruangan yang didominasi warna netral.

Aneka Wallpaper Bergaya Skandinavian Yang Klasik Modern

Konsep tersebut digandrungi karena memiliki nuansa yang rapi tapi masih memungkinkan untuk ada sentuhan bermotif didalamnya. Biasanya penggunaan aksennya hanya pada satu dinding saja, jadi tidak mendominasi ruangan. Gaya Skandinavian dalam bentuk wallpaper dinding dapat diaplikasikan pada ruang tamu, dapur atau bahkan kamar mandi sekalipun. Penggunaannya sebagai wallpaper anak, motif bunga atau geometris sederhana menjadi ciri wallpaper yang memiliki pilihan motif yang beragam, seperti contoh berikut.

1. Wallpaper Motif Berwarna

 

Wallpaper Motif Berwarna

Desain wallpaper bergaya Scandinavian ini memiliki paduan warna dan gambar yang sesuai dengan ruangan dapur. Gambarnya yang kecil-kecil berpadu dengan sempurna dengan motif yang berulang dengan warna-warni cerah dan segar. Latar belakang putih menjadi dominasi kontras yang netral. Dengan demikian warnanya bisa menyatu dengan dengan keseluruhan interior lainnya.

2. Wallpaper Monocrome Motif

 

Wallpaper Monocrome Motif

Gambar dengan pensil adalah motif gaya Scandinavian yang cukup modern. Gaya yang menjadi ciri khasnya adalah motif yang berulang, jadi walaupun memenuhi satu area dinding namun tidak terlalu membuat ramai. Hiasan dekorasinya jadi pas sebagai pusat perhatian disalah satu dinding di kamar anak. Harga wallpaper anak bervariatif sesuai fiturnya, bisa dengan lapisan yang mudah dibersihkan atau anti air. Jadi, selain indah juga aman bagi anak-anak.

3. Wallpaper Geometris Dasar

 

Wallpaper Geometris Dasar

Selain desain interior ala Scandinavian berkesan bersih, namun juga kaya motif klasik. Namun penggunakan geometris juga bisa termasuk dengan gaya tersebut. Bentuknya yang paling mendsar dan biasanya berwarna netral atau pastel yang lembut. Garis abu-abu berpadu dengan wallpaper wajik dengan warna pastel tetap selaras dengan kesan bersih dan modern.

4. Wallpaper Berukuran Besar

 

Wallpaper Berukuran Besar

Jangan biarkan trend bersih dan putih yang menjadi keunggulan gaya Scandinavian mematikan kreativitas anda dalam mendekorasi. Pemilihan wallpaper dengan ornamen besar namun tetap simple menghidupkan suasana ruangan yang netral. Nuansa wallpapernya yang berupa gradasi dari abu gelap ke terang sejalan dengan gaya Skandinavian yang bersih. Walaupun menggunakan warna lain, tetap nuansa yang diberikan tidak jauh dari warna netral.

4. Wallpaper Warna Gelap Berkelas

 

Wallpaper Warna Gelap Berkelas

Pemilihan wallpaper gelap dengan motif klasik yang mengimitasi kelopak bunga dan daun adalah ciri khas gaya Skandinavian. Karena warna gelapnya akan jadi kontras pada ruangan yang terang karena didominasi warna netral. Hanya gunakan aksen ini pada salah satu sisi dinding saja.

5. Wallpaper Warna Campuran Pastel

 

Wallpaper Warna Campuran Pastel

Bisa saja campuran warna pastel melebur jadi satu. Seperti wallpaper berikut yang menghiasi dinding kamar dengan sangat apik. Warna hangatnya memberikan sentuhan bersahabat dan menyenangkan. Paduan yang pas antara semua warna netral seperti putih, abu-abu, beige, tan dan bahkan copper menyatu menjadi satu kesatuan yang unik.

Berikan tambahan wallpaper bergaya Skandinavian pada hunian anda. Bisa saja sesuai dengan tema Skandinavian yang anda gunakan, atau bercampur dengan gaya interior lainnya seperti minimalis atau rustic. Ada motif geometris, nuansa pastel dan motif klasik yang menjadi pilihan untuk wallpaper anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *