Dekorasi

Siapa Bilang Ruang Kerja Monokrom Bikin Bosan? Inilah Triknya!

Ruang Kerja Monokrom

Ruang kerja memiliki pengaruh besar dalam produktivitas serta menciptakan ide-ide kreatif yang berhubungan dengan pekerjaan. Terutama bagi Anda yang bekerja di industri kreatif. Zaman sekarang, membawa pekerjaan ke rumah sudah menjadi hal biasa. Itulah sebabnya ada yang membutuhkan ruangan khusus untuk bekerja, terpisah dari ruangan lain seperti ruang tidur, ruang baca, atau ruang tamu. Ruang kerja diciptakan untuk membangun konsentrasi dan memiliki gangguan seminimal mungkin.

Desain ruang kerja biasanya berdasarkan orang-orang yang sering menggunakan ruangan tersebut. Pemilihan warna serta desain yang salah tentu akan memengaruhi konsentrasi selama bekerja. Oleh karena itu, perlu memilih warna yang tepat untuk menciptakan ruang kerja yang nyaman. Salah satu desain warna yang mampu membangun konsentrasi adalah warna monokrom. Warna ini hanya terdiri atas putih, hitam, dan abu-abu. Warna yang minimalis dan simpel.

4 Trik Agar Ruang Kerja Monokrom Tidak Membosankan

Anda mungkin menganggap bahwa warna monokrom adalah warna yang membosankan. Tidak ada warna lain selain ketiga warna di atas. Padahal kenyataannya tidak seperti itu. Anda tetap bisa menciptakan ruang kerja monokrom yang menarik serta kreatif. Agar ruang kerja tidak terlihat monoton dan tetap nyaman, simak trik-trik berikut ini:

  • Menggunakan Tanaman Hias

Warna monokrom bukan berarti tidak boleh menambahkan tanaman hias. Anda bisa menambahkan tanaman hias di dalam ruang kerja. Taruhlah tanaman di atas meja, lemari kerja, atau di sudut-sudut ruangan. Warna hijau pada tanaman akan membuat mata Anda mendapatkan kesegaran. Selain itu, tanaman hias akan membantu sirkulasi udara menjadi lebih segar. Asalkan jangan lupa jendela untuk keluar masuk udara, ya.

  • BuatĀ PatternĀ Sebagai Hiasan Dinding

Dinding ruang kerja monokrom tidak harus polos. Anda bisa menggunakan pola abstrak pada dinding, seperti garis-garis atau zig-zag. Tentu tetap menggunakan kombinasi warna monokrom, tetapi tidak akan membuat Anda bosan.

  • Jangan Lupa Dekorasi Ruangan

Selain tanaman hias, Anda bisa menggunakan dekorasi ruangan yang lain, seperti karpet kantor, bantal hias, atau sofa santai. Benda-benda tersebut tidak hanya berfungsi sebagai dekorasi ruangan, melainkan sebagai sarana untuk beristirahat sejenak. Anda tidak mungkin bekerja terus menerus. Anda bisa melepas penat sesaat dengan duduk di sofa atau di karpet sembari bersandar pada bantal hias.

  • Tambahkan Hiasan Stiker di Dinding

Menghias dinding tidak hanya menggunakan pattern, Anda bisa menggunakan stiker pada dinding yang masih kosong. Selain praktis, Anda bisa memilih motif stiker untuk ruang kerja Anda. Contohnya seperti stiker motivasi untuk membuat Anda maupun rekan kerja lebih bersemangat saat bekerja. Bisa juga stiker berupa destinasi wisata tertentu yang menjadi target kunjungan Anda berikutnya. Stiker-stiker tersebut mudah didapatkan di took maupun e-commerce dengan berbagai variasi.

Itulah 4 trik yang mudah diaplikasikan untuk ruang kerja monokrom di rumah. Barang-barang tersebut mudah didapat, termasuk karpet yang digunakan di dalam ruangan. Banyak toko jual karpet tile yang memang digunakan untuk ruang kerja. Jangan ragu untuk mengaplikasikan warna monokrom pada ruang kerja. Anda bisa menambahkan dekorasi lain sesuai dengan keinginan tanpa meninggalkan kesan monokrom.

Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *