Dekorasi

Kenali Bahan-bahan Wallpaper Yang Aman Dan Nyaman Untuk Buah Hati Anda

Wallpaper Yang Aman Dan Nyaman Untuk Anak

Trend wallpaper memang tak pernah lekang oleh waktu karena kehadirannya dapat menambah estetika dalam ruangan. Terlebih jika kita adalah orang tua yang memiliki anak kecil, biasanya kita ingin selalu menjaga kamar atau ruang bermain mereka agar tetap terasa nyaman dan menyenangkan.

Memilih bahan dan desain wallpaper anak yang salah untuk suatu ruangan dapat merusak estetika dan suasana ruangan, terlebih selama masa pertumbuhan, anak kecil lebih banyak menghabiskan waktu di kamar dibandingkan dengan ruangan lainnya. Oleh karena itu kita harus betul-betul memperhatikan bahan-bahan wallpaper yang aman untuk anak-anak.

Yuk Mengenal Ragam dan Bahan yang Aman Untuk Wallpaper Anak Anda

Saat anda memilih wallpaper untuk kamar anak, bahan utama menjadi poin terpenting yang harus jadi bahan pertimbangan, selain aman dan tidaknya bahan tersebut, juga tingkat keawetannya perlu diperhatikan mengingat anak-anak adalah usia yang masih produktif untuk merusak barang-barang termasuk wallpaper anak-anak.

Yuk kenali berbagai macam bahan dan motif wallpaper yang cocok menghiasi ruang tidur si kecil.

1. Vinyl.

Vinyl ialah salah satu bahan pembuat wallpaper dengan karakteristik yang kuat, awet, dan mudah dibersihkan. Jadi anda tak perlu khawatir jika anak bermain di kamar dan tidak sengaja mengotori wallpapernya, bisa dengan mudah langsung dibersihkan.

2. Heavy duty paper.

Jenis wallpaper ini memiliki sifat kuat dan tebal berkarakter. Jenis paper ini memiliki lapisan linen pada bagian belakang, serta ada yang terbuat dari dari campuran bubur kayu juga katun. Jenis ini juga dapat diberi motif timbul dan merupakan wallpaper pertama yang bisa dicuci. Heavy duty paper juga bisa dicat sewaktu-waktu sehingga anda tak perlu ganti wallpaper baru. Simpel kan?

3. Foils.

Sebagaimana yang namanya foil atau kertas timah pasti memiliki efek mengkilap. Pemasangan foils terhitung rumit karena kertasnya cenderung tipis, rapuh dan gampang sobek. Oleh karenanya untuk hasil yang maksimal, disarankan untuk menempelkannya di permukaan dinding yang halus.

4. Natural fibers.

Nah yang satu ini adalah jenis wallpaper anak yang terbuat dari serat alam, misalnya serat daun, bambu,dan atau kelapa. Bagi penyuka sensasi natural dan sejuk, boleh dicoba lho!

5. Textile paper.

Dibuat dari bahan atau kain tekstil, wallpaper dalam kategori ini memiliki jangkauan warna, motif, tekstur dan jenis bahan yang sangat banyak pilihannya, antara lain linen, katun, tenunan bahan sintetik, sutra, bahkan kain goni juga ada.

6. Flock.

Jenis wallpaper anak-anak ini terbuat dari serat wol yang menimbulkan efek beludru pada permukaan wallpaper. Flock banyak disukai karena dianggap memiliki kombinasi gaya victoria, retro sekaligus kontemporer yang membuat ruangan menjadi mewah dan klasik. Kesan beludru membuat warna wallpaper seakan berubah-ubah.

7. PE insulation.

Membuat hunian ramah untuk anak bukan lagi perkara sulit dear! Inovasi terbaru kini menghadirkan pelapis dinding 3 dimensi (3D) yang ramah bagi anak-anak. Terbuat dari bahan aktif antimicrobial menjadikan wallpaper ini layaknya bantalan yang empuk dan lembut. Meski demikian fungsi dekorasinya juga tak berkurang, bahkan mampu membuat dinding tampil lebih elegan dengan efek timbul (relief), dan dapat menahan panas.

Tidak sulit bukan memilih wallpaper dinding untuk kamar si buah hati? Anda hanya perlu pertimbangkan warna kesukaannya, tema , bahan, perawatan, dan juga cara pemasangan yang tepat. Semoga si kecil semakin betah bermain di rumah ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *