Dekorasi

Ini Loh Berbagai Desain Warung Kopi yang Bisa Jadi Inspirasi Kamu

Desain Warung Kopi

Bisnis kopi adalah salah satu sektor yang banyak diminati anak muda zaman sekarang terutama dari kalangan mahasiswa. Mengapa? Sebab, kopi adalah minuman yang paling banyak digemari dengan anak-anak yang “baru menginjak masa dewasa” seperti mereka. Minum kopi diyakini dapat mengurangi stres dan depresi akibat pekerjaan dan tugas yang menumpuk.

Nah, para pebisnis kopi berminat pada bidang ini karena mereka yakin segmentasi pasarnya akan besar. Untuk itu, bagi kalian yang sudah berencana atau akan memulai bisnis kopi, maka harus memikirkan beberapa aspek terutama desain warung kopi yang akan kalian bangun.

Biasanya, penentuan desain akan lebih mudah bila kalian sudah mendapatkan tempat atau ruko sewa karena akan lebih mudah menyesuaikannya. Kalian tidak perlu menyewa tempat atau ruko yang besar, yang terpenting adalah bagaimana desain warung menarik perhatian banyak orang, mulai dari wallpaper dinding sampai perabotan yang digunakan.

Sumber: food.detik.com

Berikut ini, kami akan membagikan kepada kalian beberapa contoh desain kopi yang sederhana dan mungkin bisa menjadi inspirasi kalian.

4 Desain Menarik untuk Warung Kopi

1. Take Away

Bagi kamu yang hanya mampu menyewa tempat yang kecil dan tidak memuat banyak pengunjung, desain take away akan lebih cocok. Desain take away biasanya dipakai kedai kopi yang melayani pembeli untuk membawa pulang pesanannya dan tidak makan di tempat seperti kebanyakan kedai kopi saat ini.

Take Away

Kalian tidak perlu meletakkan banyak kursi dan meja untuk orang duduk. Cukup letakkan dua sampai tiga set saja yang dapat diduduki pelanggan saat menunggu pesanan mereka. Akan lebih baik lagi kamu sediakan bangku kayu persegi panjang yang bisa diduduki lebih dari empat orang. Supaya menambah daya tarik, tempellah beberapa lukisan-lukisan yang matching dan instagrammable bagi anak-anak muda. Intinya, perhatikanlah interior kedai kopi kalian.

2. Desain warung kopi rumah dengan alam terbuka

Kalau kalian memiliki halaman rumah yang besar, ditambah memiliki gazebo atau pondok kecil, peluang bisnis kopimu akan lebih mudah karena tempat tersebut bisa dimanfaatkan untuk dijadikan kedai. Dengan menggunakan halaman rumah, kalian bisa mempersembahkan tema alam terbuka untuk kedai kopi kalian.

Desain warung kopi rumah dengan alam terbuka

Untuk merancang desainnya, bisa meletakkan beberapa tanaman hias, lampu, dan live music untuk menambah kesan indie. Atap kanopi yang dipasangi lampu juga cocok karena selain menambah kesan tertutup dan sejuk, atap kanopi juga bisa melindungi pelanggan dari hujan atau panas matahari secara langsung. Desain kedai seperti ini banyak diminati oleh orang yang tinggal di kawasan alam terbuka seperti gunung dan laut.

3. Vintage atau Retro

Kalian anak-anak muda yang kreatif dan jago memanfaatkan barang bekas memiliki peluang yang sangat besar untuk membangun desain kedai vintage atau retro. Mengapa? Karena desain vintage atau retro identik dengan perabotan antik dan tua tapi cocok untuk menghias ruangan.

Vintage

Tema vintage akan mendatangkan kesan nostalgia masa lalu, terutama bagi generasi 90-an. Untuk mendesain kedai kopi dengan tema vintage atau retro ini, kalian tidak perlu membeli berbagai barang mahal. Biasanya, gudang menyimpan banyak barang yang bisa kalian pakai untuk mendesainnya seperti jam dinding antik, botol bekas, dan lain-lain. Dan kalian tidak perlu menggunakan wallpaper dinding yang rumit. Cukup jadikan dinding kalian polos saja.

4. Kayu dengan Warna Pastel

Kayu dengan Warna Pastel

Kalian ingin desain kedai kopi yang terang dan ceria? Maka bisa coba memadukan warna kayu cokelat muda dengan warna pastel. Saat ini, warna pastel adalah warna yang sangat diminati.

 

Demikian inspirasi desain kedai kopi untuk kalian. Semoga bermanfaat, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *