Pembangunan

Ingin Punya Rumah Impian Tipe 45, Inilah kekurangan dan Kelebihannya

Rumah Impian Tipe 45

Memiliki rumah sendiri merupakan impian setiap orang, namun tidak semua orang bisa mewujudkan impian tersebut. Salah satu kendala terbesar tidak bisa memiliki rumah sendiri adalah kurangnya finansial untuk membangun rumah, namun di zaman modern ini ada banyak tipe rumah minimalis yang layak kamu miliki. Rumah minimalis tersebut tidak membutuhkan dana yang besar untuk membangunnya, lahan yang dibutuhkan juga tidak banyak sehingga sangat cocok dibangun di tengah kota. Dari banyaknya tipe rumah yang ada, rumah tipe 45 menjadi rumah paling banyak dicari orang. Hal ini disebabkan rumah tipe 45 tidak membutuhkan dana yang besar, selain itu nyaman digunakan sebagai rumah impian keluarga. Agar dana yang dikeluarkan tidak terlalu banyak sebaiknya pilih furniture yang sederhana namun awet, jika memilih pintu maka pilihlah pintu aluminium dengan kualitas yang bagus, adapun pintu aluminium cukup terjangkau dan bisa kamu dapatkan dengan mudah di pasaran.

 

Kelebihan dan Kekurangan Rumah Impian Tipe 45

Buat kamu yang ingin memiliki rumah impian, maka rumah dengan tipe 45 bisa dijadikan pilihan yang paling bagus. Namun, rumah dengan tipe 45 memiliki kelebihan dan kekurangan. Berikut adalah kelebihan-kelebihan rumah tipe 45 yang patut kamu ketahui :

1. Luas area yang cukup untuk hunian keluarga

Rumah dengan tipe 45 biasanya memiliki luas tanah kurang lebih 100 meter dan luas bangunan kurang lebih 45 meter, rumah dengan luas ini cukup nyaman, apalagi buat kamu yang tinggal di kota besar seperti Jakarta. Di dalamnya bisa terdiri dari 2 hingga 3 kamar tidur, 1 ruang tamu, 1 kamar mandi, dan 1 dapur. Area yang ada juga lebih luas dan memiliki fungsi maksimal, sangat cocok dijadikan sebagai rumah impian untuk keluarga kecil.

2. Pilihan fitur yang bermacam-macam

Furniture untuk rumah dengan tipe 45 lebih banyak dan beragam, sehingga kamu tidak akan kesulitan dalam melengkapi rumah impian kamu. Dengan adanya beragam furniture maka membuat kamu bisa memilih furniture yang sesuai dengan selera.

3. Memiliki ruang yang bisa dijadikan sebagai area hijau

Buat kamu yang suka dengan tumbuhan maka tipe rumah 45 biasanya memiliki ruang khusus yang bisa kamu jadikan taman. Dengan adanya area yang hijau maka rumah akan tampak asri dan nyaman. Di taman kamu bisa melengkapi dengan tempat duduk untuk bersantai di sore hari bersama keluarga. Taman tersebut bisa berada di depan rumah, samping rumah maupun di belakang rumah.

4. Ruangan lebih luas

Ruangan di rumah tipe 45 lebih luas dibanding dengan ruangan rumah di tipe lainnya, dengan ruangan yang luas maka kehidupan kamu di rumah akan lebih terasa nyaman. Kamu tidak perlu sumbek dengan ruangan yang kecil dan sempit.

5. Lebih hemat biaya

Kelebihan kelima yang sering dijadikan sebagai alasan seseorang memilih tipe 45 adalah hemat dalam biaya, tipe rumah ini tidak membutuhkan lahan yang luas, sehingga cocok dijadikan pilihan untuk rumah di kota.

Namun hunian dengan tipe 45 memiliki kekurangan, salah satunya adalah kamu harus benar-benar teliti untuk membuat denah yang sesuai, furniture yang dipilih juga harus pas dengan ruangan. Pilihlah furniture yang memiliki fungsi maksimal, seperti pintu danĀ jendela yang terbuat dari aluminium. AdapunĀ harga pintu aluminium cukup terjangkau dan mudah kamu temukan di pasaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *