Material

Bagaimana Sih Cara Pasang Lisplang Gypsum? Lihat Disini!

Lisplang Gypsum

Lisplang gypsum merupakan salah satu bahan untuk interior dan eksterior suatu bangunan yang saat ini banyak digunakan. Konsep dari pemasangan lisplang ini adalah memberikan tampilan tersendiri pada bangunan tersebut. Selain itu, material yang satu ini banyak digunakan karena banyak memiliki keunggulan antara lain lebih kuat alias tidak mudah lapuk, mudah didapatkan dan tentunya dari sisi harga sangat bersahabat. Bahkan, jika dibandingkan dengan partisi kayu minimalis material yang terbuat dari gypsum ini lebih banyak digunakan karena memiliki keunggulan seperti yang disebutkan diatas.

Cari Tahu Mengenai Cara Pasang Lisplang Gypsum Pada Bangunan Anda!

Anda ingin memasang lisplang yang terbuat dari material gysum untuk merubah tampilan rumah anda? Bisa saja, karena itu sekarang bisa anda wujudkan dengan mudah. Bahkan, jika anda berniat untuk memasangnya sendiri maka hal tersebut pun dapat anda lakukan. Tapi, bagaimana caranya sih pasang lisplang dengan baik dan benar? Caranya gampang kok anda cukup simak langkahnya disini ya!

  1. Pertama anda sediakan beberapa perkakasa yang nantinya digunakan pada saat proses pemasangan seperti : gergaji tangan atau gergaji mesin, penggaris/meteran, mesin bor, palu, obeng, paku dan juga sekrup, cement glue, lisplang gyspum yang sudah anda beli.
  2. Usahakan anda mengukur jarak dan juga panjang lisplang yang akan anda pasang terlebih dahulu menggunakan penggaris/meteran. Dalam hal ini ketelitian anda sangat diperlukan agar lisplang dapaat terpasang sesuai dengan ukuran yang telah direncanakan.
  3. Perhitungkan juga jarak antara jarak sekrup dengan tepi atas dan bawah rangka yang akan dipasangkan lisplang. Biasanya untuk jarak atas bawah antara 1 cm-1,5 cm dan berlakuk juga untuk kanan ke kiri.
  4. Mulailah menggunakan mesin bor untuk memasang sekrup pada rangka, usahakan bor perlahan agar permukaan tidak rusak atau hancur saat akan dipasangkan sekrup nantinya. Pastikan pada proses ini sekrup masuk sempurna kedalam rangka agar nantinya lisplang tidak mudah goyah. Tapi ingat, karena ini lisplang gypsum maka tentunya berbeda jika dengan lisplang yang terbuat dari partisi kayu, sehingga perlakuan dalam proses ini harus diperhitungankan secara matang.
  5. Untuk memastikan bahwa lisplang terpasang secara kokoh dan semua sambungan antar lisplang tertutup maka anda dapat menambahkan cement glue atau yang lebih dikenal dengan lem semen. Ini sangat direkomendasikan oleh para ahli jika ingin mendapatkan hasil pemasangan lisplang yang sempurna. Tanpa menggunakan cement glue ini maka lisplang akan terlihat kurang rapi, namun juga pastikan bahwa anda menggunakan produk cement glue yang berkualitas hal ini karena saat ini banyak sekali produk cement glue yang dijual dipasaran namun mutunya sangat jelek.
  6. Biasanya lisplang yang terbuat dari material gypsum ini sudah memiliki warna dasar yaitu putih sehingga anda tidak perlu menambahkan proses pengecatan didalamnya lagi. Berbeda jika anda menggunakan material lisplang misalnya dari kayu yang terkadang harus membutuhkan proses pengecatan.

Pemasangan lisplang gypsum pada dasarnya tidak terlalu sulit, anda hanya perlu mengikuti beberapa langkah diatas agar dapat memasang lisplang di bangunan milik anda. Ingatlah untuk mempersiapkan seluruh perkakasnya terlebih dahulu dan mengikuti setiap langkahnya dengan baik dan benar dijamin lisplang anda dapat terpasang dengan baik. Untuk seluruh perkakas dan material lisplang saat ini dapat anda peroleh dengan mudah karena hampir disetiap toko material menjualnya. Jadi siap untuk mencobanya? Yuk, dicoba sekarang juga!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *